Inilah 10 Pemain Bola Tercepat Di Dunia

Jika kita membahas mengenai pemain bola tercepat maka kita akan teringat Premier League yang merupakan liga sepak bola bergengsi inggris yang mengklaim diri sebagai liga tercepat di dunia. Sebuah liga yang menjadikan kecepatan sebagai andalan dalam permainan mereka.

Beberapa nama pemain seperti Theo Walcott, Gareth Bale sampai Cristiano Ronaldo seolah mewakili pernyataan itu. ketiga pemain bola terkenal tersebut merupakan pemain yang namanya terangkat di Premier League dan dikenal sebagai pemain yang mempunyai kemampuan berlari yang cepat.

Kemampuan berlari yang cepat boleh dibilang menjadi harga mati bagi para pemain sepakbola sebagai modal untuk menjadi pemain bola berbakat. Setidaknya akan membuat pemain lawan merasa kesulitan untuk mengejar dan merebut bola ketika ia berlari cepat.

Namun siapakah yang menjadi pemain bola tercepat di dunia, beberapa nama mungkin sudah muncul dibenak kita untuk menerka-nerka 10 pemain yang akan disebutkan, dan berikut kami sajikan sebuah hasil dari studi resmi FIFA catatan mengenai para pemain sepak bola tercepat di dunia :

Peringkat 10 - Alexis Sanchez

Kita mulai dari seorang pemain kelahiran Chile 19 Desember 1988 yang mengisi peringkat 10 pemain bola tercepat di dunia, dialah Alexis Sanchez pemain yang pandai meliuk-liukkan badannya demi mengecoh pemain belakang lawan. Menurut FIFA kemampuan berlari penyerang Barcelona ini memiliki 30.1 km/h kecepatan berlari.

Peringkat 9 - Arjen Robben

Naik keperingkat 9 diisi oleh Arjen Robben, berkat keakuratan skill nya dalam dribbling, crossing dan speed tak heran jika ia menjadi salah satu pemain mematikan bagi tim lawan. Terlebih lagi fungsi kedua kaki Robben sama baiknya ketika ia gunakan dalam suatu pertandingan, dalam artian jika menendang kaki kiri ataupun kanan akan menghasilkan tendangan yang keakuratannya tidak bisa diremehkan. Menurut catatan FIFA mantan pemain Real Madrid ini berhak menduduki peringkat 9 karena mampu berlari dengan kecepatan 30,4km/h hanya berbeda 0.3 dari Alexis Sanchez.

Peringkat 8 - Franck Ribery

Para fans dari The Bavarian patut berbangga dengan masuknya 2 pemain Bayern Munchen dalam kategori ini, yang pertama adalah Arjen Robben dan satu lagi Franck Ribery yang kini bertengger diperingkat ke-8. Pria kelahiran 7 April 1983 ini memiliki peran yang sama dengan rekan satu tim nya Robben yaitu sebagai gelandang serang, kecepatan berlarinya lebih unggul diatas Robben, kecepatan Ribery mencapai 30,7km/h.

Peringkat 7 - Wayne Rooney

Jika rata-rata pemain yang unggul dalam berlari cepat merupakan pemain yang memiliki tubuh mungil atau setidaknya tak bertubuh gempal namun berbeda dengan apa yang sering kita sangka, justru Wayne Rooney bisa lebih unggul dari duo munich  soal kecepatan berlari. Menurut catatan FIFA Wayne Rooney dapat berlari dengan kecepatan 31,2km/h, untuk itu dia berhak menduduki peringkat ke 7.

Peringkat 6 - Lionel Messi

Sudah tak diragukan lagi dan mungkin banyak orang mampu menebak dengan benar bahwa sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi pasti masuk dalam jajaran ini, meski tidak di nomor urut satu, setidaknya ia berhasil mengisi peringkat ke-6. Menurut FIFA pemain yang bertubuh mungil dan peraih penghargaan Ballon d’Or 4 kali secara berturut-turut ini dapat berlari dengan kecepatan 32,5km/h, hebat bukan?

Peringkat 5 - Theo Walcott

Berikutnya datang dari salah satu pemain Arsenal, Theo Walcott. Memang mengejutkan pemain yang menjadi andalan Arsene Wenger untuk beradu kecepatan dengan pemain lawan dari sisi lapangan ini bisa mengalahkan kecepatan berlari Lionel Messi, jika kecepatan berlari Messi  32,5km/h, justru Walcott dapat berlari dengan kecepatan 32,7km/h, secara otomatis menempatkan Walcott di peringkat ke-5.

Peringkat 4 - Christiano Ronaldo

Jika banyak orang mengira bahwa Christiano Ronaldo merupakan pemain bola tercepat di dunia itu tak sepenuhnya benar, karena meskipun ia masuk dalam jajaran pemain bola tercepat dengan kemampuan berlari 33,6km/h sebagai batas kecepatan  itu tak membuatnya menjadi yang tercepat nomor satu, namun pemain dengan julukan CR7 sudah begitu luar biasa karena mampu menduduki peringkat ke-4.

Peringkat 3 - Aaron Lennon

Ini yang mengejutkan! Soal kecepatan berlari Aaron Lennon pemain Tottenham Hotspur berhasil mengungguli Christiano Ronaldo, hasil kecepatan berlarinya mencapai 33,8km/h hanya berbeda 0,2km/h dari Ronaldo, namun tetap saja berkat kemampuannya tersebut ia berhasil bertahta di peringkat ke-3.

Peringkat 2 - Gareth Bale

Real Madrid benar-benar mengambil keputusan yang tepat saat memutuskan untuk membeli Gareth Bale meskipun dengan bayaran yang sangat mahal, pasalnya pemain yang namanya sempat dibesarkan oleh Tottenham Hotspur ini berhasil meraih peringkat ke-2 untuk soal kecepatan berlari dengan angka kecepatan mencapai 34,7km/h.

Peringkat 1 - Antonio Valencia

Inilah sang juara yang berhasil lebih unggul dari beberapa mega bintang yang sudah disebutkan sebelumnya, tanpa diduga Antonio Valencia selaku Gelandang Manchester United meraih peringkat satu berkat kecepatan berlarinya yang mencapai 35,1km/h.

0 Response to "Inilah 10 Pemain Bola Tercepat Di Dunia"

Posting Komentar